Belum Selesai Virus Corona, Ada Hantavirus di China

47



KOMPAS.TV – China Global Times informasikan ada seorang pria tewas dalam
perjalanan pulang menuju Provinsi Shandong dalam bus pada Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena virus Corona, Pria itu diduga tewas karena Hantavirus. Akibatnya, 32
orang lainnya dalam bus tersebut dites untuk mengetahui apakan terjadi penularan
penyakit atau tidak.

Hantavirus adalah anggota virus yang penyebarannya diawali oleh Hewan pengerat
tikus.

Lalu, apa itu Antavirus?

Hantavirus adalah penyakit zoonosis yang ditularkan hewan pengerat ke manusia.
Dampak gangguan kesehatan pada manusia akibat virus ini adalah:

Kelainan ginjal dan paru-paru
Dimulai dengan demam
Bintik perdarahan pada muka
sakit kepala
hipotensi
sedikit buang air kecil
sering buang air kecil

Infeksi Hantavirus disebabkan virus Hanta genus Hantavirus, Famili Bunyaviridae.
Hantavirus tak tahan terhadap pelarut lemak seperti detergen.

Penularan ke manusia dari hantavirus ini:

Melalui kontak dengan hewan terinfeksi
Melalui debu atau benda yang terkontaminasu urine dan feses hewan terinfeksi

Sedangkan, masa inkubasi Hantavirus ini berkisar 2-8 Minggu.

Nguồn: https://offkilterbike.com

Xem thêm bài viết khác: https://offkilterbike.com/tin-hot/

47 Comments
  1. Minthul 45 says

    Aku pernah di gigit tikus tapi gak papa

  2. Ardin says

    Urusin dulu aja virus yang skrg melanda negara kita di hadapan mata, jangan menambah masalah baru dengan pemberitaan belum pasti karena masalah corona pun belum selesai, tolong hargai usaha Pemerintah dan Elemen-Elemen yg sudah berusaha keras yaitu dengan kita memberikan berita-berita positif dan edukasi himbauan kepada Masyarakat, jangan alih-alih menyajikan berita dan infromasi tapi malah menebar keresahan baru.

  3. Ahmad Pono says

    Perbanyak imigran China ke Indoneaia agar nambah virus ke tanah air. Mumpung masyarakat pd di karantina mandiri.

  4. Angga Saputra says

    Salm dari indon3sia

  5. Tegar Cheysar says

    Hantavirus sdh terjadi di tahun 1984 itu pertama terjadi di amerika serikat ,jika manusia itu terkena maka akan demam, sakit perut ,diare,dsb hantavirus penularanya bukan dari manusia kemanusia melainkan dari tikus yang terinfeksi kemudian terkena manusia ini terjadi dari kencing tikus dan gigitan tikus hantavirus sdh ada obatnya .diindonesia pernah terjadi tepatnya di banten

  6. Vijay arifianztt23 says

    hantavirus bukankah virus lama.
    pada thun 2012 hantavirus udah kluar di negara china. jd ini bukan virus baru melainkan lama hanya saja baru kluar lg

  7. Riko Aditiya Mukti says

    Cina lereng taekk

  8. Oboreru Sakana says

    China nih makanannya apa sih aneh aneh loh

  9. Febriancnl says

    Nuklir ae napa njir
    Susah amat
    Beban mulu tu negara

  10. RANDOM VAL says

    Parah bet dah

  11. Furqanul Hakim says

    China gara banget

  12. Fatma Halir says

    Virus aneh…..baru keluar langsung ada namanya

  13. Gigi plays Roblox says

    WHATS NEXT 2020 SANTA VIRUS?

  14. Yoyoh NR says

    Semoga hantavirus GAK KE INDONESIA AMIN

  15. madgar sutiawan says

    China tu mantap dulu barang barang di jiplak jadi murah pasar ancur,,sekarang wabah penyakit yang membuat seluruh dunia resah.

  16. Emmanuel Melendez says

    Hanatavirus information;

    1. Hantavirus is a virus that usually spreads from rats to humans, however there has been two cases of human to human transition. One in 2005, one in 2019. " Andes orthohantavirus, specifically, is the only hantavirus that can be spread by human to human contact via bodily fluids or long-term contact from one infected individual to a healthy person" there are many versions of Hantavirus. Most harmless, some deadly. Andes Hantavirus is the only one to spreas via human.

    2. Different strains while having similar functions, can result in you either ending up pn a respirator, or even dead. There is no cure for this disease and it has a 30% death rate. Spontaneous recovery has been reported. Like the Coronavirus it can attack the respiratory system.

    3. Incubation time; 3-4 weeks before showing any signs. Severity can depend on the bite or how much rat urine you were exposes to.

    4. Its been found in all continent's except Australia ( thats shocking cuz Australia is Australia).
    China, The Korean Peninsula, and Russia are most at risk.

    While Human to Human transmission has occured, I personally think the likelihood of the new cases spreading via humans, is unlikely. However, Viruses can easily mutate and any diseasw over time can evolve. The Hantavirus has been around since the middle ages. In the Korean War it affected over 3000 U.S. troops. It causes shock and Kidney Failure, it had a 10% morality rare which is higher than Coronavirus.
    It could be a newer, deadlier version of the virus or the same old not so concerning version. Regardless we shouldn't take the chances and exposed ourselves. For all we know it can spread throuh sweat (a theory of the disease due to a middle ages outbreak of Hantavirus) or it can spread through couching.

    Lets just be safe and keep following guidelines to survive this.

  17. CookieAnims • says

    Ada 3 Virus Ynag Bisa Memusnahkan Manusia yang mewabah di dunia ini
    -Virus Corona
    -Hanta Virus
    -Flu Burung
    Hati2 Waspada Jaga diri dirumah bukan untuk jalan jalan!!

  18. Bimmy Ph says

    memang biang masalh tu chinaa

  19. Ngatino KucLuk says

    CORONA VIRUS : TENTARA ALLAH SWT
    HANTAVIRUS : POLICE ALLAH SWT

  20. Hendrie Dueri says

    Halo America.. bom nuklir aja China laksanakan

  21. Zain Hamzah says

    Ya Allah angkat lah penyakit Covid-19 di belahan bumi ini ,agar kami umat muslim bisa melaksana ibadah puasa seperti biasanya (Amin)

  22. cari jodoh says

    waspada virus yang lebih mematikan dari china di tahun tahun mendatang……SARS..FLU BURUNG….CORONA…HANTA.

  23. Mohammad Furqon says

    Oalah nooo chinoooo …

  24. Bayu aji says

    Bom nuklir aja tuh cina

  25. Diah Lutfi says

    Jorok siih…anak ikus aja dimakan…iiuukkh 😲😲

  26. Rahmat Gunawan says

    Ai cina kunaon ni jadi gudang panyakit

  27. Arthario Akbar says

    emng cina doang asal mula nya, gara gara cina semua negara kena korona
    jadi gk bissa main gua pepe

  28. Jawa Kuota says

    Cina lg bae

  29. /K P says

    Manusia bercanda:")

  30. wira vras says

    Klo corona di sebut tentara… Trus klo Hana… Ayo…. Apa… Apa udah di tuliskan juga kah?

  31. dari sumby says

    Memang Cina cina hancur dunia ini kau buat manusia…

  32. Rey Wahyudy says

    Ini virus lama woy

  33. Big bos says

    Mulut mulut sampah pasti di laknad juga,,,,

  34. Eka. Pramudita says

    Jgn Dateng ke Indonesia, bikin susah aja.

  35. new vix says

    Corona belum selesai ada lagi apaan coba

  36. mahkluk mamalia says

    "The Black Death"

  37. Andhika Gaming says

    Dunia Fallout akan terlahir 😂

  38. Dizzelle Alghanyy says

    Virus apa lagi ini China China memang pembuat wirus

  39. Hendrian Julio says

    "the last age of the earth"

  40. Jhon Soak says

    komunis cina inginkan kematian masal di seluruh dunia itu intinya.

  41. Listi Arini says

    Jauhi china gaessss

  42. QUEEN RIANA says

    Allahu akbar

  43. Pipin Aaa says

    Gara2.china kena smua .membawa penyakit .

  44. diancuk Sh says

    Oi cina berentilah makan2 binatang kaya gitu,,Dampak nya seluruh dunia cina

  45. fi channel says

    Sehari setelah memfitnah indonesia tentan corona berasal dari indonesia

  46. TinaDian says

    SAMPAR

  47. atik wahyuni says

    Sekarang kita di suguhkan oleh komunis china dengan battle Royale tapi bukan sama manusia sama virus

Leave A Reply

Your email address will not be published.